Loading...

Friday, January 23, 2009

Khutbah Jum'at ustad Arifin Ilham

Alhamdullilah khutbah jumat hari ini saya beruntung mendapatkan khotib ustad Arifin Ilham yang terkenal itu. Beliau khutbah di Mesjid Raya Bintaro Sektor 9.
Isi khutbahnya sangat menarik, beliau menjelaskan bagaimana perang Hamas lawan israel yang baru saja usai telah memberikan kemengan kepada pihak Hamas. Meskipun kota Gaza hancur dibombardir oleh israel tapi prajurit Hamas hanya sedikit yang menjadi korban. Meskipun Hamas menggunakan senjata yang sangat minim dibandingan dengan senjata milik israil zionis latnatullah itu tapi mereka mampu mengusir israil dari Gaza.
israel bertindak mirip Firaun ketiga memerangi umat nabi Musa, mereka membunuh anak-anak dan perempuan sama seperti Firaun membunuh lebih dari 3000 anak dalam satu hari!
Meski Hamas telah diembargo ekonominya selama lebih dari 3 tahun tapi mereka mampu menunjukkan kemampuannya menghadapi israil. Mereka memiliki pasukan yang kuat dan terlatih, bahkan hingga perang dihentikan Hamas hanya menggunakan 1/3 dari total tentera yang dimilikinya. Mereka juga tidak menerima pasukan muhajiddin yang banyak datang sebagai relawan karena khawatir bisa mengacaukan strategi perang Hamas.
Selama 3 tahun diembargo ekonominya namun Hamas berhasil melahirkan lebih dari 3,000 orang hafiz Al-Quran yang baru! Mereka pun semakin taat dalam menjalankan ibadah mereka dan senatiasa memakmurkan mesjid-mesjid, oleh karena itu pulalah israel menjadikan mesjid sebagai sasaran roket mereka.
Israil memang semakin hari semakin takut kepada Hamas karena mereka semakin kuat aqidahnya, anak-anak muda mereka semakin militan dan benci keada israel.
Salah satu bentuk ketakutan isreal kepada Hamas adalah ketika 3 tahun lalu mereka membunuh syeh Ahmad Yassin ketua Hamas orang tua yang buta dan lumpuh tapi mempunyai aqidah yang sangat kuat. Almarhum mampu menamatkan bacaan Alquran setiap 3 hari!
Ustad Arifin Ilham mengingatkan jemaah untuk terus meningkatan aqidah dengan terus memperbanyak sholat berjamaah. Karena salah satu kunci sukses umat Islam adalah berjamaah yang dimulai dengan sholat berjamaah. Beliau mengingatkan juga mengenai teguran rasulullah kepada Ummi Maktoum seorang yang buta lagi lumpuh. Ummi Maktoum bertanya kepada rasulullah " ya Rasul, saya ini buta dan lumpuh dan rumah saya jauh, apakah saya masih wajib sholat berjamaah di mesjid?" tanya beliau. Jawab rasul " apakah engkau dapat mendengar panggilan azan dari rumah engkau?" tanya rasul dan di jawab bisa. Kata rasul " kalau begitu engkau wajib sholat di mesjid" jawab rasul.
Bagaimana dengan kita, untuk kita yang tinggal di Indonesia hampir dipastikan kita tinggal tidak jauh dari mesjid, dan kita bisa mendengar seruan azan. Apakah kita sholat berjamaah setiap saat?

Informasi ini dipersembahkan oleh:
 

No comments: