Bismika Allahuhuma Ahya wibika Amut...

Itulah do'a sebelum tidur. Mungkin sebagian besar dari kita selalu membaca do'a ini sebelum tidur. Kalau belum biasa, biasakanlah karena kejadian berikut ini bisa saja terjadi pada kita.


Kemarin pagi saya mendapat telpon dari pak H Jamal tetangga saya, "pak Taufik sudah tahu belum pak "C" yang dulu mengontrak di komplek kita meninggal tadi pagi jam 4 subuh" katanya. Saya kaget dan saya jawab. "Belum dengar kabar pak, dan tadi pagi saya lewat di depan rumhanya tidak ada tanda-tanda ada yang meninggal" jawab saya. Kemudian saya coba menghubungi telepon pak "C" yang dimaksud dan berhasil berbicara dengan isterinya. Ternyata pak "C" itu baik-baik saja.
Kemudian pak H. Jamal menelpon lagi memberitahu bahwa ternyata yang meninggal adalah pak Indra yang dulu juga pernah mengontrak di komplek kami dan sekarang sudah membeli rumah di komplek baru di Perumahaan Nuansa Asri Cipadu.

Sungguh sangat mendadak kepergian pak Indra ini, tidak ada tanda-tanda beliau akan pergi secepat itu. Tidak sakit, bahkan selama ini tidak pernah mengeluh tentang kesehatannya. Usianyapun masih relatif muda 43 tahun.
Namun jam 4 subuh kemarin ketika isterinya terbangun almarhum sudah tidak bernyawa lagi, meninggal dunia pada saat tertidur! Allah memanggilnya pada saat yang tidak diketahui tahu tanda-tandanya.
Kondisi ekonomi sedang bagus-bagusnya, usaha dagangnya di pasar Cipadu maju pesat, isteri sedang hamil 7 bulan, rumah sedang direnovasi dan mobil baru sudah terbeli. Tapi Allah memintanya untuk kembali sekarang, tidak bisa ditolak.

Apa kaitannya dengan judul di atas, Rasullulah telah mengajarkan kepada kita bahwa sebelum kita tidur berdo'alah terlebih dahulu, berserah dirilah kepanyaNya karena bisa saja kita kita mati seperti saudara Indra ini pada saat itu. "dengan nama Allah yang hidup dan matiku ditangaNya.

Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan iman dalam menghadapi cobaan yang begitu berat ini.
Kepada yang masih hidup semoga kematian sahabat ini menjadi iktibar dan peringatan bagi kita agar kita siap setiap saat jika dipanggil. Perbanyak amal untuk akhirat karena sering kita terlalu sibuk dengan urusan dunia yang fana ini.....

Informasi ini dipersembahkan oleh:

Share on Google Plus

About Taufik Arifin

0 comments: