Loading...

Sabtu, 20 Desember 2008

Mamah Dede, Ceramah di Al-Istiqomah Hp. 08128303124.


Alhamdullilah tadi pagi telah terselenggara pengajian bersama mamah Dedeh ustazah kondang yang setiap syubuh memberi ceramah di stasiun TV Indonsiar. Banyak jemaah yang hadir pada pengajian kali ini termasuk majlis taklim ibu-ibu sekitar komplek Karya Indah tempat tinggal kami. Sejak sehari sebelumnya panitia sudah sibuk mempersiapkan acara, mulai dari menata ruangan musola agar bisa memuat jemaah sebanyak-banyaknya dan mempersiapkan sound system yang sejak beberapa hari bermasalah.
Tepat jam 9.30 mamah Dedeh sampai di musola dan jemaah sangat bahagia menyambutnya, bak ABG yang berjumpa dengan bintang pujaan jamaah sontak berdiri dan menyalami mamah Dedeh sehingga beliau kesulitan untuk memasuki musola dan mendapatkan tempat duduk.


Sesuai rencana mamah Dedeh langsung memberikan ceramah yang isinya mengenai tahun baru Islam tahun Hijriyah yang sebentar lagi akan tiba. Beliau memulai ceramah dengan menguji jemaah tentang seberapa banyak mereka ingat tentang tahun hijriyah, menghafal nama-nama bulannya dan ternyata sedikit sekali mereka yang ingat. Mamah Dede menyampaikan bahwa Allah yang mengatur dan membagi jumlah bulan 12 bulan dalam satu tahun. Tahun hijriyah dihitung berdasarkan bulan sedangkan tahun masehi dihitung berdasarkan matahari atau syamsiah. Sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita menggunakan kalender Islam sebagai acuan di dalam membuat jadwal kegiatan kita karena tahun hijryah adalah kalender yang digunakan oleh Rasullullah.
Mamah Dedeh juga mengkaitkan dengan sisi lain mengenai ajaran Islam yang terkait dengan tahun baru Hijryah. Untuk menyambut tahun baru beliau menyarankan agar kita membaca do'a tahun baru. Dari pengajian ini ternyata mamah Dedeh mempunyai ilmu yang sangat luas tentang agama dan beliau dengan mudah membacakan dalil-dalil dari Al-Quran maupun dari hadis-hadis Rasullulah.

Pada bagian akhir sampai ada sesi tanya jawab. Banyak sekali pertanyaan yang disampaikan baik secara lisan maupun secara tertulis. Diantara pertanyaan yang diajukan adalah mengenai poligami topik yang menjadi hot issue sejak 2 tahun terakhir. Ada pertanyaan seperti ini "mamah bagaimana pendapat mamah jika seorang suami yang sudah mempunyai kemampuan untuk menikah lagi sementara sang isteri tidak mengizinkan". Grrrr... hadiran tertawa dan tak sabar menunggu jawaban mamah, maklum karena diantara jemaah ada yang suaminya baru saja menikah lagi. Kata mamah Dedeh, di dalam Islam tidak ada kewajiban suami untuk meminta izin isterinya untuk menikah lagi, tapi kalau di dalam undang-udangan pemerintah memang ada yang mengatur bahwa suami harus mendapat izin dari isteri pertama. Selanjutnya kata mamah, "kalau ada suami yang minta kawin lagi itu keterlaluan, karena lagi hidup susah tinggal bersama-sama dengan isteri pertama tapi begitu kaya, ingin bersenang-senang dengan orang lain, jadi tidak adil bagi isteri pertama kalau hal seperti itu dilakukan. Di lain pihak sepanjang si suami bisa berlaku adil maka si isteri pertama tidak boleh mengajukan cerai. Jawaban mamah Dede ini bisa menjawab pertanyaan sebagian jemaah.

Setelah selesai ceramah langsung mama Dedeh di serbu kembali oleh jemaah untuk berfoto bersama, mulai dari nenek-nenek sampai yang muda-muda bahkan bapak-bapakpun minta berfoto bersama dengan mamah Dedeh.

Kehadiran mama Dedeh di Al-Istiqomah telah membangkitkan gairah syiar Islam, banyak warga yang selama ini jarang hadir dipengajian sekarang mereka datang dan Insya Allah mereka akan terus hadir dipengajian rutin berikutnya, amiin.

Bagi yang berminat untuk menghubungi Mama Dedeh bisa ke Mba Mia anak ke dua mama Dedeh hp: 08128303124.

Tulisan ini dipersembahkan oleh:


18 komentar:

Donal mengatakan...

Assalammualaikum mas taufik, kebetulan pengajian di rumah saya mengundang mamah dedeh, namun via salah satu keluarga mamah dedeh. tidak via manajemen langsung... mas taufik ada no telpon manajemen mamah dedeh? aku butuh banget untuk konfirmasi... terima kasih untuk bantuannya mas. bisa tolong hubungi saya melalui email saya ady_nurkholis@yahoo.co.id atau di 08179827135.

agus mengatakan...

Assalamu'alaikm mas...
sebelumnya perkenalkan nama saya agus rinanto, saya salah satu staff administrasi di SMK Muhammadiyah Bobotsari, mohon informasi dan bantuannya karena sekolah kami berencana akan mengundang Mamah Dedeh dalam acara pengajian akbar (tahunan) ehm sekedar info mas dulu di tahun 2007 juga sempat mengundang ust. h. komar (empat sekawan)
untuk info tolong dikirim lewat email saya di : agus@gatesoftindo.com
HP : 0853.2708.2708
YM : gus_ngintip@yahoo.co.id
telp/fax ; (0281) 758240

seCerah-caHaya.blogspot mengatakan...

ass,,
management mamah dedeh,, d universitas saya ingin sekali mengudang mamah dedeh,, saya minta contak personny y, u/ mnGhubunginya,,
makasih
wass,,

Anonim mengatakan...

Assalammu'alaikum.wr.wb

sama pak saya juga rencana mau mengundang mamah dedeh. Bisa minta no cp mamah dedeh pak? kirim ke email sy ya pak :), terima kasih,sebelumnya. semoga 4W1 SWT selalu memberkahi bapak dan keluarga. Amin
Email saya: syakira.yuba@yahoo.com atau sms ke 087771038650,

Haura Az-Zahra mengatakan...

Assalammualaikum mas taufik,

Saya juga ingin mengundang Mamah Dedeh dalam pnegajian saya. Mohon bantuan mas taufik untuk menginformasikan No. Telepon Manajemen Mamah Dedeh.

Mas Taufik bisa menghubungi saya di Hp. 085217611885.

Jazakillah khoiron Katsir. Wassalam

L-03-SI mengatakan...

Aslkm

Pak taufik..didaerah saya mo mengadakan isro' miroj dgn penceramah mamah dede..dari kemarin sya memposting koment ke humas indosiar dan krm email ke blogspotnya mamah dede tp g da jawaban sama sekali..klo bisa sy minta no.hp atau email manajemen mamah dedenya bkn manajemen mamah dede yg dibwh naungan indosiar tp manajemen mamah dede sendiri aj..
saya tgg konfirmasinya ya pak..mhn dikrm lwt email saya luzya_02@yahoo.co.id

Trims..

Wassalam.

ibong mengatakan...

assalamualaikum
pak taufik, kami dari Majris Ta'lim AnNisa di Sawangan ingin mengundang mamah dedeh, soalnya kami penggemar beratnya.
kami ingin mengundang Mamah Dedeh di acara Tabligh Akbar di komplek.
Tolong ya pak kami minta no kontaknya Mamah Dedeh,
Terimakasih
Jazakumullah Khairan Katsira

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum
dear management, saya minta tolong nomer hp contact personnya berapa yah?? tolong di email ke himawanvicky@yahoo.com.
many thanx
syukron katsiron

elvhier mengatakan...

forum di Masjid dekat rumah saya akan mengadakan acara trus mau mengundang mamah dedeh, ada no kontaknya tidak, tolong kirim ke alama e-mail saya, semoga Allah membalas dengan pahala yang besar dan rizki yang lapang kepada orang yang telah menjadi jalan bagi seseorang untuk berbuat kebaikan
acaranya aka di adakan bulan februari ini tahun 2011.ini alamat e-mail saya. (firman25_einstein@rocketmail.com)

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum
Pak taufik.. saya mo mengadakan hajatan pernikahan dgn penceramah mamah dede..dari kemarin sya memposting koment ke humas indosiar dan krm email ke blogspotnya mamah dede tp g da jawaban sama sekali..klo bisa sy minta no.hp atau email manajemen mamah dedenya bkn manajemen mamah dede yg dibwh naungan indosiar tp manajemen mamah dede sendiri aj..
saya tgg konfirmasinya ya pak..mhn dikrm lwt hp 081288201588

fauzhi mengatakan...

Assalamualaikum,
pak taufik, kebetulan saya berniat untuk mengundang mamah dedeh untuk memberikan tausyiah pada acara pernikahan, awal bulan september tahun ini.
mohon bantuannya untuk mengirimkan nomor kontak atau alamat email management mamah dedeh yang bisa dihubungi ke email:fajarsensei@gmail.com.
semoga pak taufik berkenan memberikan bantuan.
terimakasih sebelumnya.
semoga kita selalu berada dalam lindungan dan berkah ALLOH SWT.

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum,,,
Mas taufik,, kebetulan sy punya rencana acara keluarga dengan pengajian pengen Mamah Dedeh, tetapi sy gak tau contact person yg mesti sy hubungi. tolong sy minta dikirim nomor mamah dedeh biar sy dapat tau jadwal kosongnya. atau hubungi sy ACHMAD HIDAYAT 081219097677 atau via email Achmadhidayat262@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum, pak taufik, nama saya Zahra, kebetulan saya juga berniat mengundang mamah dedeh ke acara pengajian sekolah.. Saya mohon bantuannya untuk mengirim kontak atau email mamah dedeh. Bisa dikirim ke e-mail saya: zahra.qw_95@yahoo.co.id
Jazakallah khoir pak
Assalamualaikum

Usaha Jual mengatakan...

assalamu'alaikum wrwb
dear management, saya minta tolong nomor hp Mama Dedeh berapa yah?? saya mau konsultasi masalah keluarga kpd beliau, mhn di email ke heri17550@yahoo.co.id. atau sms 0812 2162 3564
tks byk atas bantuannya.
syukron katsiron

Usaha Jual mengatakan...

assalamu'alaikum wrwb
dear management, saya minta tolong nomor hp Mama Dedeh berapa yah?? saya mau konsultasi masalah keluarga kpd beliau, mhn di email ke heri17550@yahoo.co.id. atau sms 0812 2162 3564
tks byk atas bantuannya.
syukron katsiron

Usaha Jual mengatakan...

assalamu'alaikum wrwb
dear management, saya minta tolong nomor hp Mama Dedeh berapa yah?? saya mau konsultasi masalah keluarga kpd beliau, mhn di email ke heri17550@yahoo.co.id. atau sms 0812 2162 3564
tks byk atas bantuannya.
syukron katsiron

Sofian Firmansyah mengatakan...

Assalammualaikum mas taufik,saya mau tanya,mas ada gak emailnya mama dedeh atau no hp nya mama dedeh?kalau ada boleh saya minta mas?soalnya saya mau konsultasi dan bertanya jawab sama mama dedeh untuk mengatasi masalah saya yaitu masalah keluarga saya (hubungan saya dengan istri saya) sudang diambang kehancuran (mau bercerai).tolong ya mas...ne email saya : sofian.firmansyah1980@gmail.com atau hp : 082169734163.
sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan mas taufik.

Sofian Firmansyah mengatakan...

Assalammualaikum mas taufik,saya mohon bantuannya.mas taufik ada tidak alamat email nya mama dedeh atau no hp beliau?kalau ada mas, saya bisa minta mas?soalnya saya mau berkonsultasi sama mama dedeh, karena ini masalah hubungan saya dengan istri saya di amabang kehancuran (mau bercerai) mas,jadi saya mohon bantuannya mas taufik.bisa mas kirim ke email saya ini: sofian.firmasnyah1980@gmail.com atau melalui sms ke hp saya ini: 082169734163.
sebelumya saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya mas taufik.