Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance



Kini permintaan untuk jaminan asuransi Tanggung Jawab Hukum atau Public Liability Insurance semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan semakin kompleksnya persoalan kehidupan masyarakat yang menyebabkan terjadinya banyak kerugian akibat dari kesalahan dan kelalaian dari salah satu komponen masyarakat baik perorangan maupun secara kelompok atau perusahaan. 

Kerugian yang timbul biasanya berbentuk tuntukan hukum yang jumlahnya bisa dalam jumlah yang sangat besar sehingga berada di luar batas kemampuan perusahaan maupun pribadi. Resiko seperti inilah bisa dijamin oleh Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance.

Contohnya, secara tiba-tiba papan nama/sign board perusahaan yang berada di sebuah gedung jatuh dan menimpa pengunjung yang sedang berada di lantai dasar. Korban mengalami cidera berat yang harus di rawat di rumah sakit, perlu diambil tindakan operasi dan kemudian orang itu mengalami cacat tetap seumur hidup. Korban mengajukan tuntutan hukum kepada pemilik gedung atas seluruh biaya yang dikeluarkan untuk pengobatannya. Ditambah lagi dengan kerugian kehilangan pendapatan dan lain-lain akibat si korban cacat total seumur hidup. Jumlah tuntutannya bisa puluhan miliaran rupiah. Nah, tuntutan seperti ini di jamin di dalam polis Tanggung Jawab Hukum atau Public Liability Insurance. 

Tuntutan Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance sudah menjadi hal biasa di negara-negara maju seperti di Kanada, USA, negara Eroppah dan di negara maju Asia seperti Jepang, Korea dan Singapura. Dan hal itu juga akan terjadi di Indonesia karena kini semakin banyak saja orang atau perusahaan asing yagn beroperasi di Indonesia sejalan dengan era globalisasi. 

Sayangnya untuk mendapatkan jaminan asuarnsi Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance di Indonesia tidak mudah karena belum banyak perusahaan asuaransi yang menyediakan jaminan ini. 

Cara yang terbaik untuk mendapatkan jaminan Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance adalah melalui bantuan dari sebuah perusahaan broker asuransi yang berpengalaman yang tahu persis isi jaminannya. Serta tahu informasi apa saja yang diperlukan penerbitan polis asuransi. 

Perusahaan broker asuransi yang terkenal ahli di dalam penerbitan polis Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance adalah L&G Insurance Brokers. Mereka telah sukses menerbitan ratusan polis asuransi Asuransi Tanggung Jawab Hukum – Public Liability Insurance dengan nilai limit of liability hingga puluhan juta dollar. Untuk keperluan perusahaan anda silakan hubungi L&G sekarang juga!
Share on Google Plus

About Taufik Arifin

0 comments: