Loading...

Selasa, 17 November 2009

Stephen Langitan, Sukses Karena Hobby


Kemarin saya berbicara melalui HP dengan teman lama yang sudah lama kami tidak bertemu secara face to face. Tapi kalau untuk mengetahui mengenai teman ini, sehari bisa dua kali saya mengetahui, kenapa? Karena teman ini adalah seorang blogger handal yang websitenya merupakan salah satu yang paling sukses saat ini. Ribuan orang setiap hari mendatangi situsnya. Saking ramainya pengunjung situsnya, telah menarik perhatian perusahaan-perusahaan besar untuk memasang iklan. Sekarang situsnya sudah menjadi lahan penghasilan uang yang bisa dijadikan passive income. Ini baru permulaan, baru 1 tahun berjalan. Bisa dibayangkan bagaimana perkembangannya dua atau tiga tahun mendatang? Sudah dapat diperkirakan bahwa situsnya akan semakin ramai dikunjungi orang dan itu tentunya akan membuat koceknya semakin tebal.

Teman saya ini adalah Stephen Langitan, kami sering memanggilnya dengan panggilan Steph atau keluarganya memanggilnya dengan Epen. Kami berteman sudah sejak dari 20 tahun lalu ketika kami sama-sama memulai bekerja di IBS sebuah perusahaan broker asuransi di Jakarta. Kami mulai bekerja di bulan yang sama tapi di divisi yang berbeda. Kami sama-sama mengikuti program dan pelatihan awal termasuk mendapatkan kursus asuransi di LPAI (Lembaga Pendidikan Asuransi Indonesia) yang pendidikannya diadakan di malam hari. Setiap pulang kursus saya nebeng naik mobil Steph Mitusibishi Gallant tahun 80 warna biru. Stephen dari dulu tinggal di Cinere tak jauh dari Mall Cinere. Hampir 5 tahun kami bekerja bersama di IBS, Steph pindah lebih dulu ke perusahaan lain. Salah satu yang menarik dari Steph adalah dia seorang yang kreatif dan ramah. Ada-ada saja ide cemerlang yang ke luar dari fikirannya, dia juga seorang yang berani memulai sesuatu. Ketika bisnis MLM mulai masuk di Indonesia dia termasuk salah seorang leader yang sukses. Dia juga pernah menjalankan bisnis property dan banyak usaha-usaha lain. Karir asuransinya juga berkembang dengan baik, dia beberapa kali bekerja di perusahaan asing dan sempat beberapa kali mendapatkan pendidikan di London dan mewakili perusahaanya ke berbagai negara. Karena saking sukanya dia dengan kota London, dia mempunyai cita-cita memiliki rumah bergaya London seperti yang ditempatinya waktu itu.

Hubungan kami cukup dekat, isteri saya dan isteri Steph Maya juga akrab mereka saling berkunjung demikian juga dengan putera kesayang mereka Brian.
Selain orangnya ramah dan rendah hati, bagi saya Steph termasuk unik karena dia pandai dan fasih mangecek bahaso Minang (Bahasa Minang) meski dirinya berasal dari Tomohon, Sulawesi Utara. Ini didapatkannya ketika dia tinggal dan bersekolah di Duri Riau ketika orang tuanya menjadi salah seorang pimpinan di CALTEX waktu itu.

Sekarang Steph masih bekerja di salah satu perusahaan asuransi. Dengan penghasilan tambahan yang dia dapatkan dari SL.com saat ini dan di masa mendatang, saya yakin penghasilannya dari asuransi tidak lagi menjadi andalan. Ini adalah perwujudan dari cita-citanya sekitar 8 tahun lalu ingin mempunyai Passive Income yang diajarkan oleh guru kami Robert T Kyosaki.
Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Stephen Langitan silakan kunjungi websitenya StephenLangitan.com. Maju terus Steph!

Tidak ada komentar: