Pemasaran secara Otomasin Yang Membantu Kesuksesan Anda


Author: Sean ONeill



Banyak industri saat ini merasakan dampak dari krisis keuangan termasuk otomotif. Secara tradisional penjualan mobil merupakan bagian integral dari ekonomi, penjualan mobil di pasar yang selama ini kuat sekali  kini menurun karena kurangnya kepercayaan konsumen dan adanya perubahan dalam cara orang membeli. Hari ini, semakin banyak orang melakukan riset online daripada mengunjungi dealer mobil.

Perubahan-perubahan dalam cara orang membeli telah mempengaruhi lanskap pemasaran dalam segala bentuk, tidak hanya di otomotif . Di industri lain seperti media, ritel, keuangan, dan pendidikan, internet telah mengubah cara orang membeli dan juga menyebabkan peningkatan persaingan. Sebagai akibat dari penaikan ini informasi yang tersedia secara online kini pembeli rata-rata menghabiskan lebih banyak waktu meneliti sendiri pembelian daripada mengunjungi toko tradisional  seperti dealer.

Hari ini, para pemasar konsumen harus menghabiskan waktu dimanapun konsumen berada, pemasar konsumen barang mewah harus berbuat lebih banyak untuk menarik dan melibatkan pembeli dan mempertahankan loyalitas merek mereka. Misalnya, satu laporan dari perusahaan konsultan manajemen McKinsey menunjukkan bahwa untuk pembelian mobil kunjungan rata-rata ke dealer sedikit sekalli hanya 1,6 kunjungan dibandingkan dengan rata-rata lima kunjungan 10 tahun yang lalu.

Ini mencerminkan tantangan untuk pemasaran produk konsumen mewah di semua bidang, di mana pelanggan kini mempunyai beberapa sarana seperti sosial, web, mobile, dan email. Dalam kondisi ini , toko fisik menjadi kurang penting untuk mengumpulkan informasi.
Pemasar konsumen sekarang harus  berada dimana pun pelanggan mereka, bukan hanya di dalam toko. Mereka perlu mengikat semua titik-titik data dan bukan hanya mengumpulkan informasi tentang pelanggan potensial untuk benar-benar mampu menjaga pelanggan potensial tertarik dengan merek dari waktu ke waktu.

Untuk beradaptasi dengan pasar yang terus berubah ini, ada tiga tindakan pemasaran yang dapat memaksimalkan potensi pertumbuhan:

1. Dapatkan data tepat waktu
Seperti semua pemasar, mereka yang terlibat dalam penyewaan mobil, menjual asuransi, dan mempunyai kontrak selama beberapa tahun menemukan banyak potensi untuk menghasilkan bisnis baru dari pesan yang ditargetkan dan tepat waktu. Sebagai pemasar konsumen, Anda dapat menyelaraskan proses penjualan dan pemasaran Anda sedemikian rupa sehingga kunjungan lintas-channel dilacak, pesan otomatis, dan tepat waktu dikirim ke penjualan untuk tindak lanjut. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan platform otomatisasi pemasaran.
Sebagai contoh, tantangan membuat proses otomatis untuk menjangkau sewa pelanggan dapat diselesaikan dengan teknologi otomatisasi pemasaran. Hal ini dapat memecahkan tantangan berarti peluang untuk membantu pelanggan menemukan sebuah mobil baru ketika sewa mereka akan segera berakhir tidak jatuh melalui celah-celah. Sebaliknya, platform otomatisasi pemasaran secara otomatis dapat menghasilkan lead untuk setiap sewa mendekati jatuh tempo dan mengirim peringatan kepada manajer account yang terlibat.
Jadi dengan menggunakan teknologi yang tepat untuk menganalisis bunga dan interaksi dan mendorong informasi yang tepat dari konten untuk pembelian. Dengan demikian nnda dapat secara signifikan meningkatkan retensi pelanggan.

2. Terlibat dalam Jaringan Pemasaran Multi Channel
Hampir di semua industri kita melihat bahwa pelanggan menggunakan beberapa perangkat untuk penelitian dan terhubung dengan produk dan layanan. Hal ini sangat relevan ketika mereka datang ke bisnis-konsumen yang diarahkan. Namun, menyelaraskan pesan yang konsisten di semua perangkat dan melacak  data  menjadi tantangan besar.
Pada beberapa organisasi besar, sering ada campuran dari alat yang berbeda, semua beroperasi di saluran komunikasi mereka sendiri.

Dengan menggunakan otomatisasi pemasaran secara penuh dan bukan hanya dengan sistem pemasaran email mandiri, Anda akan menciptakan pendekatan terkonsolidasi di mana dimungkinkan untuk terhubung dengan pelanggan potensial di seluruh saluran mereka dan membangun profil sesuai dengan cara interaksi mereka. Memiliki profil ini di satu tempat membantu Anda berkomunikasi dengan audiens Anda lebih efektif dan pribadi, sehingga kemungkinan bahwa mereka akan mengambil tindakan dan pembelian.
Mari kita gunakan contoh dealer otomotif. Ia ingin menjalankan kampanye penjualan yang menargetkan orang-orang yang telah membeli mobil dalam jangka waktu tertentu, tertarik untuk upgrade kendaraan mereka. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengirim beberapa informasi tentang mengapa hal itu akan bermanfaat untuk mengubah dan jenis penawaran yang mereka bisa mendapatkan. Jika dealer hanya mengandalkan email, maka pesan tidak mungkin konsisten ketika pembeli mengunjungi situs web atau media sosial halaman dealer. Dan jika pembeli mengakses konten melalui ponsel, itu harus dioptimalkan untuk mobile. Jadi, hal terbaik untuk dealer untuk melakukan hal ini adalah untuk memberikan pesan yang konsisten dan menarik untuk pengguna di seluruh saluran ini, dengan mempertimbangkan tindakan yang pernah mereka telah lalukan sebelumnya. Tanpa menghubungkan semua saluran ini ke dalam satu sistem, komunikasi tidak akan menyentuh pribadi dan konsisten dengan perilaku pembeli. Jika pembeli telah menerima email dan kemudian mengklik website dan kemudian berbagi gambar mobil dengan jaringan sosial mereka, maka mereka harus menerima pesan pribadi untuk proses  pembelian. Ini hanya dapat dicapai dengan pemetaan seluruh prosesnya. Berikut adalah cara rute dan proses: 

 

3. Lakukan Analytics yang sudah Ditingkatkan
Pasar negara berkembang sekarang mengalami pertumbuhan, yang berarti mereka harus meningkatkan segmentasi dengan memisahkan database mereka ke konsumen yang paling cocok untuk setiap kampanye dan memberikan informasi lokasi yang lebih spesifik lagi.
Data perilaku, seperti pemahaman klik-melalui harga, kata kunci, waktu yang dihabiskan per halaman, dan ulangi kunjungan, adalah bagian penting dari menciptakan pesan yang ditargetkan.

Dengan kondisi pasar tradisional yang melambat, yang lebih penting adalah untuk menemukan cara untuk menarik pembeli potensial dan Upsell untuk basis klien Anda yang sudah ada. Anda dapat melakukannya dengan melacak data baik demografi dan firmographic dan memahami nilai konten Anda. Tidak hanya pada sentuhan pertama tetapi pada tingkat multi-touch.
Sentuhan pertama yaitu memberikan pertanda bagus karena memberikan indikasi kesuksesan kinerja pemasaran dan berapa banyak pelanggan potensial telah berhasil ditarik oleh kampanye itu, tapi hal ini dapat memberikan data yang menyesatkan, di mana pembeli tidak terlibat langsung dengan bisnis. Sebaliknya, prospek ini sering menyentuh berbagai saluran sebelum mereka terlibat. Sehingga hanya multi-touch atribusi dapat menunjukkan pemasar nilai sebenarnya dari konten mereka di mempengaruhi penawaran dari waktu ke waktu.

Mengikat Semuanya  
Ada beberapa cara untuk mendapatkan data yang tepat waktu, menerapkan strategi multi-channel, dan memonitor perilaku pembeli, tetapi dengan menyediakan satu sistem catatan untuk semua keterlibatan pelanggan Anda, perangkat lunak otomatisasi pemasaran memberikan pemasar cara terpusat dan mudah untuk mendapatkan informasi perjalanan pelanggan Anda. Dengan menunjukkan konten yang bekerja untuk Anda dan apa yang dapat ditingkatkan, ini akan membantu Anda memutuskan strategi terbaik untuk mengoptimalkan pendapatan dan mempercepat pertumbuhan bisnis Anda.

Bagaimana Anda terlibat dengan pelanggan Anda dalam terkoordinasi, cara cross- channel ? Di mana Anda berjuang ? Silakan berbagi di komentar di bawah:
_______________________
 
Share on Google Plus

About Taufik Arifin

0 comments: