Anjing Gila

Ha..ha..ha.. anda pasti kaget dengan judul di atas. Anda pasti mengira saya sudah mulai kurang waras, karena selama ini tulisan saya judulnya cukup manis dan romantis. Tenang. Saya bukan sedang terkena virus rabies karena digigit anjing gila. Atau karena saya sudah mulai salah bergaul.



Bp. T J Timotius and me
Itu adalah ajaran dari bapak T J Timotius seorang milyarder di industri asuransi yang saya dapatkan akhir Desember lalu. Menurut beliau untuk bisa berhasil di dalam bisnis kita harus punya "anjing gila" yang membuat kita berlari kencang mengejar goal kita.
Yang dimaksud dengan anjing gila adalah hal-hal yang bisa memaksa kita keluar dari tempat nyaman untuk segera meloncat terjun ke arena pertarungan hidup. Sebenarnya kita masing-masing mempunyai anjing gila, tapi kita sering tidak menganggapnya itu masalah berbahaya. Kita biarkan begitu saja hingga satu saat dia merongrong, menggonggong dan mengigit kita. Misalnya boss di kantor yang menjengkelkan, setiap hari begitu bertemu dengannya adrenalin anda jadi tegang, tangan anda rasanya ingin memukul sesuatu dan tensi darah anda naik. Nah, boss anda adalah anjing gila anda.
Anjing gila anda bisa saja debt collector kartu kredit atau KTA yang setiap saat menelpon anda, mendatangi rumah anda pagi dan sore. Anjing gila bisa juga teman bisnis anda yang menipu anda, membawa kabur uang anda, merebut langganan, membajak karyawan anda. Atau orang kepercayaan anda yang ternyata dia ingin "memanfaatkan anda" saja. Atau bisa juga anak dan keluarga anda yang sebentar lagi akan melanjutkan sekolah ke sekolah yang lebih baik.

Nah, sudah ketemu anjing gila anda? Kalau sudah, carilah arena tempat anda berlari dan bertempur untuk menjauhi atau mengalahkan si anjing gila itu. Anda pasti mati-matian berjuang menghindari terkamannya. Kalau anda seorang karyawan cari pekerjaan yang lebih baik, kalau mungkin keluar saja dan mulai berbisnis yang real, tapi jangan jalankan MLM! karena anda tidak akan pernah punya uang dari bisnis itu. Kalau mau bisnis yang tidak perlu modal besar seperti yang ditawarkan oleh MLM anda lebih baik jadi agen asuransi jiwa. Saya jamin kalau anda serius dalam waktu tiga bulan anda bisa punya penghasilan Rp. 5 juta/bulan. Dalam satu tahun anda bisa punya penghasilan Rp. 10 juta/bulan.Terserah anda mau jadi agen di perusahaan mana saja, insya Allah hasil yang akan anda dapatkan hampir sama. 

Saya sudah menemukan anjing gila saya. Kalau sang miliarder menganjurkan hanya mencari anjing gila. Bagi saya saya tambahkan lagi. Cari anjing gila, goda anjing itu sampai dia marah dan mengejar anda, kemudian anda berlari sekuat tenaga. Tapi karena lari anjing lebih kencang dari anda hingga kaki anda digigitnya. Akibatnya anda tertular rabies dan anda menjadi GILA...... 
Eit... jangan kaget dulu. Maksud saya anda harus benar-benar gila untuk berhasil. Anda bekerja lebih keras dari orang lain. Anda lebih nekat dari orang lain. Anda lebih berani menekan dari orang lain. Anda lebih fokus dari orang lain. Anda lebih ngotot dari  orang lain. Anda lebih tekun beribadah dari orang lain. Hasilnya anda jauh lebih sukses dari orang lain, anda lebih kaya dari orang lain, anda lebih sukses dari orang lain.

Sudah siap dikejar anjing gila.....? Ok tetap semangat ya...
Share on Google Plus

About Taufik Arifin

0 comments: