My Son ternyata positif DB


Sampai pagi ini my son masih dirawat di RS Sari Asih Ciledug kamar 514. Sejak masuk ruang perawatan Rabu lalu kondisinya hari ini Alhamdullilah sudah jauh lebih baik. Ternyata my son positif demam berdarah bukan chikunguya seperti yang kami duga sebelumnya.

Pada saat pertama masuk rumah sakit para suster mengalami kesulitan untuk mengambil darahnya untuk diperiksa, ternyata jumlah darahnya sudah jauh menurun. Setelah diperiksa trombositnya tinggal 40,000 an saja. Langsung my son masuk kamar perawatan dan diinfus.


Kondisinya waktu itu terlihat lemah sekali akibat selama 4 hari didera demam panas tinggi. Dari hari ke hari kondisinya semakin membaik. Setelah 3 hari kondisinya membaik, trombositnya sudah naik menjadi 54,000, kata dokter biasanya jumlahnya akan semakin meningkat, insya Allah. Yang memprihatinkan adalah rasa nyeri pada kaki dan beberapa bagian tubuh dimana terlihat merah padam seperti udang yang dibakar. Jika tersentuh sedikitnya dia akan meringis, aduh.. kasihan my son.

Pagi tadi mamanya pulang dan melaporkan bahwa wajahnya sudah mulai terlihat tidak terlihat merah lagi, mudah-mudahan semakin membaik.


Pada kondisi seperti ini betapa besarnya arti perhatian dan kunjungan dari saudara, teman, tetangga. Kehadiran mereka sungguh memberikan dukungan yang amat besar atas derita yang menimpa. Betapa kami menghargai mereka yang telah dengan susah payah mengalahkan kepentingan mereka untuk datang memberikan perhatian. Benarlah kata nabi Muhammad SAW bahwa salah satu kewajiban umat muslim kepada saudaranya adanya menjenguknya pada saat mereka sedang sakit. Ternyata kehadiran saudara sungguh obat dan penawar sakit yang tak ternilai harganya. My son sangat terhibur ketika Nisa, Mbi, Gabi, Adrian dan Citra teman bermainnya datang dan mengajaknya bercanda. Mereka membuat rasa nyeri yang dideritanya menguap dan hilang. Kehadiran paman dan tantenya juga membuatnya dan kami merasa bahagia dan merasa bahwa kami adalah bagian "penting" bagi mereka. Terima kasih untuk mereka semua semoga Allah membalas perhatian dan dukungan mereka dengan pahala dan kebaikan yang lebih banyak.


Cepat sembuh my son, fishes, cats and we all are waiting for you to come home to play and

make fun.....
Share on Google Plus

About Taufik Arifin

0 comments: